Selasa, 06 Maret 2012

Breath of Fire V: Dragon Quarter (PS2) part 2




SCENARIO OVERLAY SYSTEM (SOL)
Sistem yang baru dalam Breath of Fire. Dengan sistem ini maka kamu tidak akan mendapatkan movie/scene untuk kelengkapan cerita hanya dengan memainkan game ini satu kali saja. Sistem SOL lainnya adalah untuk memulai kembali permainan jika kamu game over. Ada 2 pilihan yaitu:

q SOL : Restore
Sistem SOL ini berfungsi untuk kamu kembali mulai memainkan game dari save point terakhir jika game over ataupun D-Counter yang sudah terlampau tinggi. Jika D-Counter terlalu tinggi cukup tekan L2 di menu untuk restore permainan, namun disarankan simpan dulu semua uangmu dan item di toko appraisal sebelum restore karena semua item akan hilang dan digantikan item standard plus save token saat memulai kembali permainan.

q SOL : Restart
Jika karaktermu tewas semua oleh damage musuh maupun D-Counter 100% maka kamu bisa pilih sistem ini untuk mulai permainan dari awal tapi dengan level dan experience yang kamu dapatkan sebelumnya. Selain itu kamu bisa melihat scene baru seperti Nina yang dijadikan percobaan di lab dan Lin yang menemui Mebeth.



WALKTHROUGH / BAG.1 (BERSAMBUNG)
Setelah Movie maka kamu bisa berikan nama karaktermu. Beri saja nama Ryu sesuai dengan karakter Breath of Fire sebelumnya. D-Ratio awal Ryu adalah 1/8192.

e Ranger HQ 1F (-980.0 m)
Keluarlah lewat pintu dan teruskan ke koridor. Kamu bisa bicara dengan pria di sini dan teruskan naiki tangga.


e Ranger HQ 2F (-980.0 m)
Pintu di kirimu masih dijaga oleh penjaga sehingga kamu tidak bisa masuk. Teruskan ke kanan masuki pintu ke ruangan kantor. Bicara pria baju hijau Bosch (D-Ratio 1/64) untuk menghadap ke Captain Zeno. Atasanmu ini memberimu misi mengawal barang dari Bio Corp Labs. Kembali ke pintu yang dijaga penjaga tadi dan masuki. Sebelumnya kamu bisa bicara dengan semua orang untuk informasi.


e Low Sector Junction (-990.0 m)
Turunlah ke lantai bawah. Kamu bisa pergi ke kanan tangga menuju ke Low Sector Borough (-1000.0 m) untuk ke kota. Ada save point (telecorder warna coklat) tapi perlu save token untuk save game di sini, juga kamu bisa beli beberapa item. Langsung saja ke kiri tangga tadi untuk ke Lifport.


e Low Sector Liftport (-1000.0 m)
Turunlah, ada event dan otomatis Bosch join ke party. Kamu otomatis akan mengontrol Bosch, untuk mengontrol Ryu tekan R1 untuk menggantinya. Pergilah masuki terowongan di dekat penjaga.


e Lift to BioCorp 1 (-1000.0 m)
Hancurkan box putih untuk fresh meat dan zenny. Masuki pintu untuk tutorial "Encounter" mengenai extra turn dan trap. Pada persimpangan jika kamu lurus dulu maka bisa dapatkan item 200 party XP. Lanjutkan ke tangga kecil di kirimu, hadapi monster babi hutan Duke. Hajar dulu untuk extra turn (Ryu/Bosch mendapat giliran 2 turn menyerang musuh). Teruskan ke kanan untuk Duke lagi. Masuki pintu untuk tutorial "PETS" yaitu memberi makanan ke monster untuk mudah menyerangnya. Ada 3 Pack di sini, tekan KOTAK untuk melemparkan fresh meat lalu serang maka mudah mengalahkannya. Ambil Treasure Key dan ada tutorial lagi yaitu treasure key yang ditemukan hanya bisa digunakan pada treasure box di lantai yang sama tempat kamu menemu-kan treasure key. Masuki pintu berikutnya ke peti biru, gunakan treasure key untuk membukanya maka skill "Steal" kamu dapatkan. Hancurkan box putih untuk fresh meat. Baca tutorial mengenai weapon skill & shield skill (lihat daftar skill). Lanjutkan sampai bertemu 3 Duke, habisi semuanya tapi ingat Duke ke-3 bisa melarikan diri jadi lakukan strategi untuk mencegahnya kabur. Hancurkan box putih untuk item lalu masuki pintu. Bicara dengan gadis di sini untuk beberapa petunjuk dan naiki lift.
e Lift to BioCorp 2 (-1020.0 m)
Masuki pintu, ada 2 mayat monster. Teruskan ke pintu berikutnya, jangan kaget bila di hadapanmu ada monster besar karena ia belum bisa menyerangmu. Cara terbaik melawan DeathCow ini adalah tendang dari lantai atas untuk extra turn dan serang dari lantai atas ini. Jika AP menipis segera mundur dan serang bila AP penuh kembali. Lakukan terus maka monster ini berusaha mendekatimu, hajar semampumu. Setelah menang dapatkan HP Plus dan Treasure Key. Gunakan kunci pada treasure box biru untuk skill Ryu "Side Slash". Lanjutkan ke pintu berikutnya, bicara dengan gadis kecil di sini untuk informasi skill. Masuki pintu, hancurkan beberapa kotak putih untuk item, teruskan ke pintu selanjutnya di dinding kananmu. Ada beberapa item lagi. Ke pintu selanjutnya dekat box putih dan turun lewat lift.


e Lift to BioCorp 3 (-1040.0 m)
Baca tutorial mengenai TRAPS yaitu tekan L1/L2 untuk memilih Traps di kiri layar ketika bertemu musuh dan tekan KOTAK untuk mengeluarkan Trap. Teruskan hingga bertemu kelelawar yang banyak yaitu 8 ekor berupa Lillantern Bat. Cara mudah, keluarkan fresh meat untuk mengumpulkan kelelawar ini lalu lempar Dynamite tapi bila tidak berhasil pancinglah kelelawar ini mendekatimu sedikit demi sedikit untuk dihabisi. Teruskan hingga pintu berikutnya.


e Lift to BioCorp 3 (-1040.0 m)
Lurus dulu ke arah selatan map, jika ada ulat (Hychee) yang berjatuhan tendang saja maka banyak item bisa kamu dapatkan. Ambil item juga dengan menghancurkan box kuning. Kembali dan lewati tangga kecil ke arah barat untuk Duke Leader & Duke Hunter menunggumu. Teruskan hingga bertemu Duke yang banyak. Jangan lupa hancurkan box putih untuk item. Lurus untuk box kuning beresi 200 XP. Habisi 2 Duke untuk ke ruang berikutnya. Jika beruntung dapatkan item skill "Wild Swing". Masuki ruang pertama yang dijaga 2 Duke, lawan lagi Duke Leader. Masuki pintu untuk Tutorial "Danger Rooms" yaitu kamu harus mengalahkan semua musuh di danger rooms untuk membuka pintu. Kalahkan semua Duke & Nugget untuk mendapatkan treasure key. Jika beruntung saat melawan Duke equipkan skill steal dan curi skill "Ogre Slash" darinya. Gunakan kunci pada treasure box untuk skill "Kick". Masuki pintu selanjutnya.


e Lift to BioCorp 3 (-1040.0 m)
Ada gadis kecil untuk keterangan tentang kontrol game. Terus masuki pintu demi pintu, lawan Nugget bila perlu. Gunakan lift untuk area berikutnya


e Approach South (-1020.0 m)
Masuki pintu demi pintu untuk event.


e Genic Processor (-1020.0 m)
Saksikan scene Ryu melihat kerangka naga (odjin), ternyata hanya mimpi dan Bosch membangunkanmu. Masuki kembali Genic Processor, teruskan untuk event yang sama. Masuklah ke pintu di depanmu.


e Approach West (-1010.0 m)
Bicara dengan gadis kecil untuk keterangan Retreat/kabur saat battle. Masuki pintu dan teruskan ke elevator/lift.


e Genic Accumulator (-1000.0 m)
Jangan lupa ada telecorder untuk save game tapi kamu harus mencari save token dulu. Teruslah hingga menjumpai 2 pintu di depan dan kirimu. Lurus (timur) dulu hancurkan box putih untuk item. Teruskan ke kiri (utara), masuklah sampai ruangan dengan kandang makhluk genetic. Banyak Hychae berjatuhan, tendang saja untuk heal kit. Awas!!Jangan tersentuh dulu oleh ulat ini karena bisa terjadi battle yang tidak menguntungkan dirimu. Masuki pintu berikut untuk kandang Nugget. Hadapi Nugget di sini, ada pintu di depanmu juga Mama Nugget di ujung ruangan. Jika kamu memutuskan melawan Mama Nugget (lempar fresh meat dan pukul untuk extra turn saat ia makan) maka setelah mengalahkannya kamu bisa menghancurkan box kuning untuk Panacea. Lanjutkan ruangan bewrikutnya, ada gadis untuk menyimpan item-mu yang belum berguna bagimu. Masuki pintu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar