Selasa, 06 Maret 2012

Dragon Ball: Legacy of Goku 2 (GBA)




Oleh: Robby N.

Sekarang cerita bermula saat Trunk dan Goten bertarung melawan android 17 dan 18 yang kejam itu. Lalu bagaimana kelanjutan petualangan Goku selanjutnya? Sekarang menjadi tugasmu untuk membantu Goku dan kawan-kawan melawan musuh-musuh mereka seperti android dan cell.
Kontrol 
D-Pad : Menggerakkan karakter
Start : Menu
Select : Scouter
B : Ki
A : Memeriksa, serangan fisik, terbang (Flight Circle), save game (Save Point)
L : Memilih Ki ,menaikkan kotak text
R : Menurunkan kotak text, map (butuh Scouter)

Outside Pepper Town
Setelah cut scene kamu akan memainkan Trunks. Gohan akan mengajarimu basic training. Pertama adalah menghancurkan batu dengan tombol A. Sedang yang kedua adalah menghancurkan batu dengan tombol B.Cut scene dan Gohan akan meninggalkanmu. Lanjutkan ke atas bicara dengan Gohan. Setelah sadar pergilah ke Flight Circle. Berdiri di atasnya dan tekan A untuk terbang.

Pepper Town
Pergilah ke jalan dan mengarahlah ke kiri atas. Cut scene.

Present Day Earth ­Goku's Home
Cut scene 
kamu akan memainkan Gohan, pergilah ke kanan dan naik ke kamar atas temukan Mathbook di meja kembali ke ruang belajar, cut scene pergilah keluar lewat jendela.

East District 439 

Di atas ada Save Point, ke kanan sampai muncul kotak text temukan pintu dengan nomor 1. Angka menunjukkan level minimum dan warna adalah karakter yang bisa memasukinya  hancurkan pintu dan ke kanan, cut scene. 

Boss-Frieza
Mudah untuk melawannya. Untuk memukul semua musuh kamu tidak perlu bersing-gungan, cukup ambil jarak cukup dekat dan tekan A. 


Goku's Home
Pergi ke ruangan di kanan dan angkat telepon keluar dan hancurkan pintu 2 
ambil Saiyan Battle Armor di peti carilah World Map Sign a pergilah ke arah bintang.

Northern Wastelands
Ke kiri 
atas teruskan sampai ada macan kanan kanan ikuti jalan sampai ada Save Point dan Flight Circle dan terbanglah. Di bawah ada Strength Capsule. Bicaralah kepada teman-temanmu kalau sudah teruskan ke atas, cut scene pergi ke Flight Circle temui Trunks, cut scene.

East District 439
Pergilah ke rumah, cut scene. Berlatihlah di hutan sebelah selatan sampai paling tidak raihlah level 6. Tanda di sebelah kanan atas layar menunjukkan bahwa tempat itu telah terinfeksi oleh Black Water Mist. Kalau sudah menuju ke World Map Sign 
lanjutkan ke arah bintang.
Catatan:
>> Selalu save game di Save Point karena saya tidak akan menyuruhmu untuk men-save.
>> Setiap kali ada Journal Update tidak akan saya tuliskan,tetapi penyelesaian dari setiap Journal akan saya tuliskan bersamaan antara Main Quest dengan Side Quest sehingga tidak akan terlewatkan 1 Quest-pun.
>> Saya menuliskan arah utara sebagai atas,barat sebagai kiri,timur sebagai kanan,selatan sebagai bawah,barat laut sebagai kiri atas,timur laut sebagai kanan atas,barat daya sebagai kiri bawah,dan tenggara sebagai kanan bawah.
>> Cara mudah untuk mengalahkan musuh adalah :serang musuh dengan tombol A satu kali,akan ada selang waktu sejenak,tahan tombol A dan lepaskan (dapat kamu lakukan setelah kamu mendapat jurus dari Master Roshi)
West City dan Sekitarnya
Cut scene, bicaralah dengan Hercule (Mr.Satan) dan mendapatkan Hercule's Autograph 
bicaralah dengan mayor berwujud anjing masuki Big Mouth (gedung dengan gambar wajah menjulurkan lidah) dan bicara dengan Floyd kembali ke tempat Hercule kanan sampai ada kios koran dan bicara dengan nenek di situ (jualan HotGame nggak ya kiosnya?) atas sampai ada jalan yang diblokir dan bicaradengan 2 orang di situ a atas, cut scene kiri a ikuti jalan sampai ada jalan bercabang atas a kiri a ikuti jalan temukan anak #1 a kembali ke jalan yang ada 4 serigalanya a atas dan selamatkan anak #2 a kembali ke jalan bercabang yang pertama kanan sampai bertemu Yajirobe untuk Senzu Beans a atas dan masuklah gua. Temukan anak #3 a keluar lanjutkan sampai ada Flight Circle. Temukan anak #4 a kembalilah ke tempat supir bus yang tadi dan bicara dengannya a kembali ke kios koran di West City. Bicara dengan Clarence untuk mendapatkan Newspaper a bicara dengan Floyd di Big Mouth untuk mendapatkan sandwich a bicara dengan Mayor lalu Hercule a kiri dan masuki gedung Doctor Vinyl. Bicara dengan orang di situ a keluar a atas dan masuki gedung yang ada lukisan gajah. Bicara dengan orang di dalamnya untuk mendapatkan Eyes of the Lion. Bicara dengannya sekali lagi a bicara dengan Mayor kemudian Hercule. Sebelum bertemu Piccolo pergilah ke Capsule Corporation (di bagian timur kota). Masuk dan cari pintu bertuliskan Level 02 a bicara dengan Mrs. Briefs untuk mendapatkan cookie untuk menyembuhkan 5 HP a temui Bulma di ruang selanjutnya. Setelah bicara dengan Bulma kamu mendapat Scouter Note. Ambil kapsul di utara a pergilah menuju Circuit Shack (tempat dengan gambar TV di denah) bicara dengan penjaga toko dan dapatkan Scouter Part a kembali ke Bulma untuk mendapat Scouter. Sebelum keluar akan ada cut scene a kanan 2 kali dan bicara dengan Guard untuk Blue Access Card a masuk ke pintu Level BA lalu ambil kapsul a masuki pintu Level 03 lalu pintu di sebelah kanan. Aktifkan West Tower a masuki pintu di sebelah kiri, bicara dengan orang di dalam dan lawan wolf.

Boss-Wolf 

Lawan dia dengan cara biasa seperti melawan wolf yang lainnya.

Setelah mengalahkannya kamu akan mendapatkan Red Access Card. Kartu ini digunakan  untuk mengakses Computer Room. Masuki ruang di bawah Computer Room dan bicara dengan DR. Briefs. Kamu untuk diperintahkan untuk mengumpulkan 25 Golden Capsules.

Catatan: Quest ini akan diselesaikan secara bertahap 
a pergilah ke West City Highway dan capailah jalan sempit di kanan Save Point. Ambil Golden Capsule a kembali ke tempat Hercule tadi a cari taman di atas (masih 1 area) a bicara dengan anak kecil di situ a berikan Autograph dan dapatkan Golden Capsule. Dari taman bergerak ke kiri akan terlihat Golden Capsule dari balik tembok a bawah kiri atas kanan, ambil Golden Capsule menujulah ke bagian barat daya kota, di mana ada 4 rumah kapsul bicaralah dengan Carmen (gadis berambut merah). Catatan: Quest ini belum dapat diselesaikan sekarang bicaralah dengan Piccolo di tengah kota. Sekarang Piccolo dapat kamu mainkan dengan mengganti karaktermu di Save Point mainkan Piccolo dan temui Goku di Capsule Corps. bicara dengannya 2 kali. Setelah Goku pergi, masuklah ke Capsule Corps cari rumah berwarna kuning di bagian utara Capsule Corps. Di sini kamu dapat berlatih melawan Yamcha, Krillin, dan Tien. Bila menang kamu akan mendapatkan kapsul. Kamu boleh melewatkan latihan ini sampai levelmu cukup besar temui Mayor di City Hall pergilah ke Triceratops Jungle di bagian selatan kota. hancurkan pintu 10 dan masuk. Di sini capailah paling tidak level 20 bawah sampai mentok kiri, ambil Golden Capsule lalui jembatan yang kamu lewati tadi bawah kiri lewati jembatan batu ikuti jalan. Di penghujung jalan akan ada Golden Capsule kembali ke jembatan batu masuki jalan di sebelah kanan bawah layar. Ambil kapsul kembali lagi ke jembatan batu masuki jalan di balik air terjun ikuti jalan sampai melihat rumah. Hindari triceratops karena mereka tidak bisa dilawan. Ambil kapsul pada peti di depan rumah yang ada di sebelah kanan bawah bawah, hindari Triceratops kanan bawah. Hindari Triceratops kanan atas.Hadapi boss.

Boss-Triceratops King 

Kamu dapat melawannya dengan cara biasa. Bila dia sudah ancang-ancang menyeruduk, bersiaplah untuk menghindar. Cobalah berdiri di area masuk tempat ini, karena sulit untuk dijangkau oleh Triceratops King.

Setelah mengalahkannya kamu dapat menggunakan Flight Circle untuk menuju area awal Triceratops Jungle kembalilah ke city hall dan akan ada 2 cut scene dengan Cooler dan kemudian dengan Mayor di City Hall keluar dari City Hall kejar orang tua tadi sampai Warlord's Domain bicara dengan Guard dan masuk. Di area setelah Save Point kiri bawah untuk Golden Capsule atas kiri atas sampai ada bangunan. Ambil kapsul di sisi kanan luar Putarilah bangunan dari sisi kanan bicara dengan suami Carmen. Kamu akan mendapatkan Golden Capsule. Dari bangunan bawah bawah sampai mentok kiri. Ada persimpangan
terserah kamu pilih yang mana. Ambil kapsul dekat pantai. Gunakan Flight Circle. Kesempatan ini gunakan untuk mengganti karaktermu sebagai Gohan dan naikkan levelnya. Samakan level Gohan dengan Piccolo. Kalau sudah mainkan Piccolo lagi masuki rumah. Ambil kapsul di peti Bicara dengan orang tua masuk ke gua yang ditunjukkan. Ambil City Key di peti kembali ke Mayor gunakan World Map Sign lanjutkan ke arah bintang.
East District 439 
Bergerak ke atas dan cutscene. Setelah 3 tahun berlalu level Gohan dan Piccolo akan naik dan mereka mendapatkan Masenko-Ha dan Special Beam Cannon gunakan World Map Sign pergilah ke titik di dekatmu. 

Master Roshi's Island 
Ambil Golden Capsule di sebelah kanan masuk rumah dan bicara dengan Master Roshi. Master Roshi akan mengajarimu Spin Punch ganti karaktermu dengan Gohan dan menuju ke Master Roshi untuk mendapatkan Super Kick. Sekarang kamu boleh memainkankan Gohan atau Piccolo menujulah ke World Map Sign teruskan ke arah bintang. 

Amenbo Island 

Ke kiri dan cut scene bicara dengan Yajirobe untuk Senzu Bean bawah dan cut scene terbang di Flight Circle ikuti jalan sampai cut scene atas, cut scene lagi. Adegan akan beralih ke Vegeta. Kamu akan mempelajari cara menjadi Super Saiya kembali ke pesawat kanan bicara dengan Scientist. Scientist akan memerintahkanmu untuk menemukan 7 Missing Namek. Catatan: Quest ini akan diselesaikan secara bertahap. Dengan World Map Sign pergilah dahulu ke Master Roshi's Island dan bicara dengan Master Roshi untuk mendapatkan Two Handed Smash kembali ke World Map Sign pergilah ke arah bintang.

Southern Continent
Cut scene dan di sini paling tidak berlatihlah sampai level 25 kiri ambil Golden Capsule kembali ke area awal atas ikuti jalan. Di persimpangan jalan atas bawah atas. Hancurkan LadyBug untuk menonaktifkan listrik atas teruskan lewati persimpangan kanan dan kiri kiri ikuti jalan ambil Golden Capsule kembali ke jalan di mana terakhir kamu belok kiri (ada persimpangan 2 ke bawah, 1 ke kiri, 1 ke atas) atas jika levelmu sudah besar. Cutscene.

Boss-Android 19 

Berubahlah menjadi Super Saiya. Jangan menyerangnya dengan menggunakan Ki karena akan diserap olehnya untuk menambah HP-nya.

Setelah Android 19 kalah akan ada cutscene dan kamu akan memainkan Piccolo atas ganti karaktermu dengan Gohan. Sambil menyelam minum air, sambil memainkan Gohan tinggikan levelnya sampai 25 carilah pintu 15 di bawah ambil kapsul lanjutkan sampai ada area 4 cabang (kiri atas, kanan atas, kiri bawah, dan kanan bawah) ambil 2 buah kapsul di area kanan atas kembali ke jalan bercabang 4 kanan bawah. Kalahkan T-Rex dan ambil Golden Capsule kembali ke area di mana kamu melawan Android 19 lanjutkan terus. Pilih karakter terkuatmu terbang di Flight Circle.

Boss-Android 20 

Jangan menyerangnya dengan menggunakan Ki, cukup serangan fisik. Saat HP-nya tersisa sedikit akan ada cut scene.

Setelah cut scene menujulah ke World Map Sign teruskan ke arah bintang.

Northern Mountains
Ke bawah Save Point ambil Golden Capsule ke atas Save Point hancurkan pintu 25 dengan Gohan kembalilah ke Save Point mainkan Piccolo atas dan naikkan levelnya (paling tidak levelnya tidak jauh dari 30) ambil Golden Capsule ikuti jalan ambil kapsul kembali ke Save Point kiri ikuti jalan ambil kapsul.

Boss-Android 20
Kali ini Android 20 akan lebih mudah dari sebelumnya. Tetap jangan gunakan Ki padanya. Kira-kira setelah HP-nya habis 25%, dia akan pergi.

Lanjutkan ke atas sampai cut scene kanan hancurkan 3 warna kuning pada Power Generator kanan.

Boss-Android 20
Kamu akan melawan dia dengan 75 % HP. Lawan dia dengan cara yang sama dengan sebelumnya. Saat HP-nya tinggal setengah dia akan kabur lagi. 

Lanjutkan ke kanan atas ambil Golden Capsule. Kembali ke area sebelumnya kanan bawah. Ikuti jalan sampai ada persimpangan jalan ke atas dan ke bawah bawah ambil Golden Capsule atas. Kamu akan melihat Power Generator dengan dinosaurus plus 3 buah telur. Bicara dengan dinosaurus. Sekarang kamu harus memindahkan telur tanpa pecah. Jika kamu terserang oleh musuh telur akan langsung pecah dan kamu harus mengulangnya dari awal. Ambil telur bawah kanan ikuti jalan. Setelah menyerahkan telur ke dinosaurus ulangi lagi pada 2 buah telur yang lain. Cara termudah untuk membawa telur adalah gunakan Super Saiya Vegeta dan coba pancing 2 buah robot ke atas kemudian langsung berlari ke bawah dan untuk menghindari harimau mudah kok hancurkan Power Generator kembalilah ke area di mana ada pintu beraliran listrik kiri ikuti jalan hadapi Android 20.
Boss-Android 20
Kamu akan melawan dia dengan 50 % HP. Lawan dia dengan cara yang sama dengan sebelumnya. Saat HP-nya tinggal 25% dia akan kabur lagi. 

Ambil jalan ke bawah dapatkan Golden Capsule kiri bawah ambil kapsul dan carilah Yajirobe untuk Senzu Beans balik ke area sebelumnya kiri, cut scene bawah, bicara dengan 3 orang di sana. Perhatikan warna yang terdapat dalam lirik lagu untuk pemecahan puzzle selanjutnya bawah ikuti jalan ambil kapsul kembali ke area sebelumnya, kiri ikuti jalan ambil Golden Capsule kembali ke persimpangan atas, masuki gua. Aktifkan warna hitam, hijau, dan biru lanjutkan terus perjalananmu ambil kapsul di belakang rumah masuki rumah terus pintu di dalamnya hancurkan Power Generator kembali lagi ke pintu beraliran listrik masuklah. Cut scene menujulah ke atas dan terbang di Flight Circle. Cut scene. 

Boss-Android 18 

Kamu bisa menggunakan Ki dalam melawannya karena dia tidak menyerapnya. Habiskan _ HPnya maka otomatis kamu akan kalah.

Setelah itu, kamu akan memainkan Piccolo. Kalau levelmu sudah 30 kembali dulu ke Nothern Mountains.

Nothern Mountains
Hancurkan pintu 30 ikuti jalan temui Namek #1 kembali ke The World lanjutkan ke arah bintang. 


Kami's Lookout
Temui Namek #2. Dengan menggunakan Flight Circle temui Korin. Korin akan menukar Senzu Beans dengan 3 ikan. Lakukan ini nanti saja. Sekarang kembali ke Kami's Lookout masuki ruang utama bicara dengan Kami. Kemudian adegan akan beralih ke rumah Goku. Sesudahnya kamu dapat memainkan Trunks menujulah ke The World terbang ke arah bintang.

Gingertown 

Pergilah ke kiri ikuti jalan, di sana ada Yajirobe kiri ikuti jalan, cut scene kanan bawah ambil Golden Capsule kiri bawah atas, bicara dengan kakek yang sedang memancing kembali ke Outside GingerTown, gunakan World Map Sign ke West City bawah anan, masuki rumah yang ada di tengah bicara dengan nenek tua kembali ke kakek tadi, dapatkan Golden Capsule bawah kiri atas kanan atas, cut scene. Setelah serangkaian cut scene, Piccolo akan naik levelnya dan mempelajari Scatter Shot pergilah ke arah bintang.

Gingertown 

Hancurkan pintu benomor 25 atas belok kiri lewati bak sampah ambil Golden Capsule lanjutkan ke jalan utama sampai cut scene.

Boss-Cell 

Gunakan Super Namek. Usahakan jangan terlalu sering mendekati dia karena dia akan menyerap HP-mu dengan ekornya. Gunakan Ki sepanjang pertarungan akan lebih mudah walaupun memakan waktu cukup lama. Habisi setengah HP-nya untuk mengakhiri pertarungan.

Setelah itu kamu akan berada di The World lalu lanjutkan ke tanda bintang.

Northern Mountains
Kembali ke DR. Gero's Lab Carilah pintu 30 Masuk dan masuki pintu, cut scene masuk pintu lagi dan cut scene lagi keluar lab gunakan World Map Sign teruskan ke arah bintang.

Master Roshi's Island
Masuk ke rumah dan temui Goku gunakan World Map Sign lanjutkan ke tanda bintang.

Kami's Lookout
Masuki pintu di dalam sebelah kanan temui teman-temanmu kembali ke Master Roshi's Island.

Master Roshi's Island
Akan ada cut scene dengan para Android gunakan Flight Circle.
Boss-Android 17
Kamu akan menghadapinya dengan 3 tahap. Tahap pertama cukup lawan dengan cara biasa, tanpa perlu berubah menjadi Super Namek. Setelah HP-nya hilang _ akan ada cut scene gunakan Flight Circle.Tahap kedua lawanlah dia dengan Super Namek. Setelah HP-nya tinggal _ dia akan ambruk. Tahap ketiga gunakan seluruh kemampuan untuk melawannya termasuk gunakan Senzu Beans jika masih ada. Setelah HP-nya tinggal _ akan ada cut scene.

Kami's Lookout
Temui kawan-kawanmu Trunks dan Vegeta akan naik levelnya dan mempelajari Sword Blast serta Energy Punch. Jangan kaget kalau karak-termu bertambah lambat saat menjadi Super Saiya gunakan World Map Sign lanjutkan ke tanda bintang.

Tropical Island
Gunakan Flight Circle saat melawan musuh kadang ada yang menjatuhkan Fish ambil kapsul sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, sambil menjelajahi area naikkan level kedua karaktermu sampai 37 carilah pintu 30 sebelum masuk ke pintu itu pergilah ke kiri ambil Golden Capsule dari pintu tadi ke kanan temui Namek #3 bicara dengan orang di sebelahnya untuk Apartment A Access Card masuki pintu 30 terbang di Flight Circle.

Boss-Cell 

Hadapi dia dengan cara yang sama dengan sebelumnya. Gunakanlah Super Saiya tetapi gerakanmu akan sangat lambat, tetapi lebih kuat. Kalahkan dia sampai _ HP-nya terkuras.

Setelah serangkaian scene kamu akan memainkan Super Saiya Trunks.

Boss- Cell, "Perfect"
Kali ini dia tidak akan menghisap HP-mu lagi. Lebih baik tinggalkan Super Saiya dengan tubuh lambat untuk menghadapi Cell yang sangat lincah. Hati-hati dengan Kamehamehanya yang akan sangat merepotkamu. Usahakan sebelum Kameha-mehanya menyerangmu, kamu segera membalas dengan Ki. Setelah HP-nya habis _ , HP-nya akan pulih kembali.Habisi lagi dia sampai _ HP. Akan ada cut scene tentang rencana Cell untuk mengadakan turnamen 10 hari lagi.

Menujulah ke World Map Signmenujulah ke arah bintang.

Capsule Corporation + West City 

Pergi ke kiri bawah kiri bawah masuki Apartment A cari 2 buah kapsul dan Golden Capsule keluar dari Apartment A kiri masuki Mayor's Home temui Namek #4, ambil Golden Capsule, ambil Apartment B Access Card di peti menujulah ke Apartment B temui Namek #5 di lantai paling atas keluar dari Apartment B masuki Capsule Corps. atas, bicara dengan Master Roshi bawah kanan bawah, cut scene bicara dengan Bulma untuk meng-upgrade Scouter masuk ke pintu level 02 temukan teman-temanmu lalu ada cut scene Cell di TV. Setelah beberapa saat Gohan sekarang dapat menjadi Super Saiya dan mempelajari Kamehameha. Akhirnya setelah sekian lama bermain kamu akan memainkan tokoh utama dari cerita Dragon Ball Z, yaitu SON GOKU !!!!! menujulah World Map Sign pergi ke arah bintang Capsule Corporation, temui Bulma untuk Dragon Radar.

Sekarang saatnya mencari 7 Dragon Balls:
*Menujulah ke Warlord's Domain (West City) carilah area yang ada guanya (coba ingat-ingat lagi) kanan bawah ada Dragon Ball bintang 2.

*Menujulah ke Outside Gingertown carilah area sebelum ada Claude (kakek yang sedang memancing) kiri atas sedikit ada Dragon Ball bintang 6. 


*Menujulah ke Northern Wastelands di persimpangan kedua belok kiri masuki pintu 35 untuk Goku pukul switch menuju ke persimpangan yang pertama lewati jembatan, temui Namek #6 masuki gua keluar gua kiri pukul switch kembali ke area sebelumnya kanan pukul switch menuju ke pintu yang telah terbuka ambil Dragon Ball bintang 1
*Menujulah ke Northern Mountains cari pintu 40 untuk Goku (lihat denah agar lebih mudah) jika Goku levelnya sudah 40 atau lebih ikuti jalan bawah bawah bawah kiri, ambil Dragon Ball bintang 3. 

*Menujulah ke Snowy Highlands atas gunakan Flight Circle atas masuki pintu 40 atas, ambil Dragon Ball bintang 5 balik ke area sebelumnya, kamu bisa melawan T-rex untuk kapsul di sebelah kiri. 

*Menujulah ke Tropical Island gunakan Flight Circle 3 kali berurutan bawah ambil Dragon Ball bintang 7. 


*Menujulah ke East District 439 hancurkan pintu 30 dengan Vegeta ambil kapsul atas kiri, ambil Golden Capsule kembali ke area sebelumnya kiri kiri, ambil Golden Capsule kanan atas atas kanan, masuki jalan sempit di antara pepohonan dan temui Namek #7 Carilah Save Point terdekat dan ganti karaktermu dengan Goku hancurkan pintu 35 berputarlah menuju jalan ke atas kiri, aktifkan generator kembali, kanan, aktifkan generator kembali ke area awal istana kanan masuk, aktifkan kepala monster kembali ke area awal istana kiri masuk, aktifkan kepala monster kembali ke area istana atas atas masuk, aktifkan kepala monster masuk ke ruangan yang tadi tergenang air teruskan sampai cut scene.

Boss-General Tao
Hati-hati dengan serangan Don Don Pa-nya. Manfaatkan tiang-tiang untuk berlindung. Kemudian gunakan Spirit Bomb. Dengan bersembunyi di balik tiang kamu akan aman terhadap serangannya. Kalau Spirit Bomb sudah besar lemparkan karena tidak akan terhalang oleh tiang. 

Setelah mengalahkannya kamu mendapatkan Dragon Ball bintang 4.

Kalau kamu mengikuti walkthrough ini maka sekarang kamu telah mendapatkan 25 Golden Capsules, 7 Missing Nameks, dan 7 Dragon Balls. Kamu bisa ke DR. Briefs dan kamu akan menda-patkan Golden Capsule. Lanjutkan ke tanda bintang di the World.

Dende's Lookout
Bicara dengan Dende. Sekarang naikkan level kelima karakter sampai level 50 (max). Saya sarankan berlatihlah di istana tempat kamu melawan General Tao (East District 439), karena 1 ninja menambah 36800 Exp, 1 Eggbot 33170 EXP, dan 1 Destroyer 43180 EXP. Kalau sudah hancurkan pintu 50 untuk masing-masing karakter.

*Gohan: Pergilah ke Outside Gingertown hancurkan pintu 50 ikuti jalan ambil Gohan Trophy.

*Trunks: Pergilah ke West City Triceratops Jungle hancurkan pintu 50 kanan kanan, kalahkan Destroyer masuki pintu yang terbuka ambil Trunks
Trophy.

*Vegeta: Pergilah ke Northern Mountains hancurkan pintu 50 ambil Vegeta Trophy.

*Piccolo: Pergilah ke Capsule Corps. menujulah ke kiri World Map Sign bicara dengan Scientist masuk ke Capsule Ship 3 dan kamu akan dibawa ke New Namek bicara dengan Namek dekat pesawat untuk Grandpa Gohan's Key ke atas masuki gua hadapi Cooler (kalau kamu ikuti jalan ceritanya kamu tahu bahwa Cooler berkeinginan melawan Goku, tapi kamu bisa melawannya dengan menggunakan sembarang karakter). Pakailah karakteryang telah mencapai level 50, maka dia dapat kamu kalahkan dengan mudah masuki pintu yang terbuka hancurkan pintu 50 dengan Piccolo ambil Piccolo Trophy kembali ke Capsule Ship 3.

Untuk Goku's Trophy dapat kamu dapatkan jika kamu sudah mengalahkan Cell. Dapatkan kapsul dengan menggunakan Granpa Goku's Key untuk membuka rumah di East District 439. Sebelum pertarungan terakhir tukarkan 3 Fish dengan Senzu Bean kepada Korin. Kalau kamu sudah siap menujulah The Cell Games Arena.

The Cell Games Arena
Hancurkan pintu 40 dengan Goku terus ke atas akan ada cut scene.

Boss- Cell, "Perfect"
Lakukan cara yang sama seperti saat melawannya dengan Trunks. Gunakan Super Saiya karena gerakanmu tidak akan melambat seperti pada pertarungan terakhir dengannya. Serang dia dengan Kamehameha. Setelah HP-nya terkuras _ Cell akan menghancurkan arena. Setelah HP-nya tinggal _ Goku akan menyerah kalah. Lalu kamu akan melawan Cell dengan Gohan. Kali ini Cell akan penuh lagi HP-nya. Manfaatkan bukit batu di bagian utara untuk berlindung sekaligus berubah menjadi Super Saiya. Dari balik bukit kamu juga bisa menyerang Cell dengan Masenko Ball. Setelah itu akan ada cut scene.

Cell Junior
Pertama kamu akan menghadapinya dengan Piccolo, terus Vegeta, kemudian Trunks. Manfaatkan lagi bukit di utara untuk berlindung. Melawan Cell Junior tidak akan terlalu sukar jika levelmu sudah 50. 

Sehabis mengalahkan ketiganya akan ada cut scene dan Gohan menjadi Super Saiya Rage.

Boss- Cell, "Perfect"
Statusmu akan penuh,dan pertarungan ini akan amat sangat mudah untuk diselesaikan. Saat HP-nya tinggal _ akan ada cut scene. Lalu lawan dia untuk terakhir kalinya dengan cara yang sama dengan sebelumnya. Akan ada pertarungan seru setelah HP-nya terkuras _.

Setelah mengalahkannya kamu akan mendapat Goku's Trophy dan Hercule dapat kamu mainkan sekarang. Saat ini kamu bisa memilih salah satu dari dua ending yang ada. Ending 1 bisa kamu dapatkan sekarang juga dengan pergi ke Dende's Lookout dan bicara dengan Dende. Ending 2 bisa kamu dapat dengan menaikkan level Hercule sampai 50 dan hancurkan pintu 50 di ZZTV Building di West City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar