Selasa, 06 Maret 2012

Gunbound World Champion


Taukah anda game online yang bernama Gunbound. Game ini tidak jauh berbeda dengan game sejenis worm. Dulu, game ini cukup populer di kalangan gamer online. Tetapi sekarang tidak banyak yang masih memainkan game ini. Gunbound adalah salah satu game produksi softnyx.








  • Tampilan login pada Gunbound.
Disini anda diminta memasukkan username dan password anda.






  • Tampilan setelah login, memilih server.
Disini ada beberapa server dengan batasan-batasan level dan avatar ability. Sebagai contoh, Pada server 1. Aphrodite hanya terbatas sampai level double metal axe http://gunbound.boleh.com/images/game_class1_04_13.gif dengan avatar ability off. Untuk server 4. Zeus tidak terbatas pada level apapun (termasuk juga white dragon / level tertinggi pada gunbound yang hanya ditempati satu orang saja) dengan avatar ability off.






  • Tampilan untuk memilih room.
Setelah memilih server, anda dapat masuk ke avatar shop ataupun masuk ke room untuk mulai permainan. Mungkin disini juga dapat dikatakan main menu pada game ini. Karena kita juga dapat mengatur option, melihat status, dan lain-lain.



-Status.
Digunakan untuk melihat status, contoh: GP, Ranking, Jumlah Cash, Gold, dll


-Buddy List
Digunakan untuk mencatat daftar teman-teman yang akan kita masukkan kedalam Buddy. Berfungsi untuk memudahkan mencari, melihat status (online/offline), melihat lokasi (server, room/channel), dan memudahkan untuk mngirim pesan IM.





  • Avatar Shop.
Digunakan untuk membeli avatar (avatar disini bukan Avatar The Legend of Aang, melainkan seperti baju dan pernak pernik lainnya yang digunakan dalam bermain game).
Avatar sebenarnya juga dapat mempengaruhi kekuatan karakter gunbound jika digunakan di server yang "avatar ability"-nya on.
Avatar-avatar yang dapat dipilih antara lain:

  1. Head, avatar dalam bentuk penutup kepala seperti topi dan rambut.
  2. Body, avatar dalam bentuk seperti baju, kostum, dan sebagainya.
  3. Glass, avatar yang digunakan dalam bentuk kacamata, ekspresi, pegelihatan, dll.
  4. Flag, avatar yang biasanya dipakai dibelakang karakter gunbound sperti bendera atau mungkin juga kapak seperti milik saya.
  5. Ex Item, avatar yang fugsinya semata-mata untuk menghiasi saja, seperti background dan objek-objek bergerak di belakang karakter gunbound.
Tapi tunggu dulu!! Kita disini tidak diharuskan membeli, melainkan dapat mencobanya terlebih dahulu, bahkan kita dapat menghadiahkannya pada teman.






  • Waiting room
Waiting room atau ruang tunggu ini digunakan untuk mengumpulkan user sebanyak yang dibutuhkan untuk dapat memulai game. Jumlah user bisa 2, 4, 6, atau 8 orang.
Disinilah kita memilih mobil dan item yang akan digunakan.


Dalam waiting room terdapat seorang master room yang dapat mengeset tipe permainan, map, dan item-item apa saja yang dapat digunakan. Tipe permainan pun dapat diatur seperti berikut:

  1. Tipe "Solo" lebih pada permainan individual walaupun dilakukan secara berkelompok. Pada permainan tipe ini, pemain yang sudah mati tidak dapat turun kembali ke arena permainan dan hanya dapat membantu dengan menjatuhi benda-benda pada lawan.
  2. Tipe "Score" lebih membutuhkan kerjasama antarpemain dalam 1 tim untuk memenangkan permainan. Pada tipe ini, pemain yang sudah mati dapat bergabung kembali pada permainan dengan memilih drop point dan akan kembali setelah beberapa giliran.
  3. Tipe "Jewel" adalah tipe permainan dengan cara bukan menembaki lawan tetapi menembaki benda seperti kutu yang disebut JEWEL untuk mendapatkan 100 poinh secepatnya.
  4. Tipe "Tag" yang tidak jauh berbeda dengan Solo tetapi pada tipe permainan ini pemain dapat mengganti mobilnya dengan mobil pengganti yang sudah dipilih sebelumnya.







  • Tampilan Dalam Game
Akhirnya sampai juga pada inti daripada permainan ini, yaitu pertarungan antara dua tim di arena yang telah ditentukan. Dalam permainan ini kita tidak bertarung secara brutal, membabibuta, ataupun mengepung musuh secara bersamaan. Melainkan kita bermain dengan cara menembak bergiliran dan diberi batas waktu 20 detik. Pada saat giliran, kita dapat menembak dan memilih tipe senjata yaitu senjata 1, 2, dan senjata SS. Kita juga dapat menggunakan item yang sebelumnya telah dipilih di waiting room. Item-item tersebut antara lain Dual Shoot, Energy, Teleport, Thunderbolt, dll.
Tidak hanya sebatas strategi ketepatan tembakan dan kekuatan saja yang kita gunakan, namun strategi delay atau strategi giliran disini juga sangat mempengaruhi.






  • Akhir Permainan.
Akhir permainan adalah menentukan siapa pemenangnya dan inilah ketentuannya.

  1. Solo. Tim yang pemainnya lebih dahulu habis (mati) adalah tim yang kalah. Sebaliknya, tim dengan pemain yang masih tersisa adalah Pemenangnya.
  2. Score. Tim yang terlebih dahulu "Team Life"-nya habis atau nol, dialah yang kalah. Sebaliknya, tim yang "Team Life"-nya masih adalah pemenangnya.
  3. Jewel. Tim yang terlebih dahulu dapat mengumpulkan 100 poin adalah pemenangnya.
  4. Tag. Seperti permainan tipe Solo

Tim saya yang memenangkan permainan melawan tim dengan pemain yang salah-satunya memiliki level blue dragon .


Tim saya tak berdaya melawan tim dengan dua pemain berlevel dragon yaitu dan .




Sedikit yang dapat saya jelaskan mengenai Gunbound. Untuk lebih jelas, silakan kunjungi http://gunbound.boleh.com/
Untuk mendaftar Gunbound silahkan klik di >>>
Untuk menuju halaman download Gunbound silahkan klik di >>>

Read more: Gunbound World Champion | ega blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar