Selasa, 06 Maret 2012

Seputar tentang Game Final Fantasy XIII-2 (PS3-Xbox360)

  •  Square Enix
  • Release date Japan : December 15th, 2011 / North America : January 31st, 2012 / Europe : February 3rd, 2012
  • Genre Role-playing game
  • Game modes Single player
  • Ratings Cero : B / PEGI : 16+
  • Platform(s) PlayStation 3, Xbox 360




"Why does mankind defy its fate?"
—Tagline



Final Fantasy XIII-2 adalah sekuel Final Fantasy XIII , bagian dari seri kompilasi Fabula Nova Crystallis. Bersetting tiga tahun setelah Final Fantasy XIII, menceritakan perjalanan lintas ruang dan waktu sang adik, Serah Farron dalam usahanya mencari kakaknya yang telah menghilang, Lightning, dan bersamaan dengan itu mencoba mengubah takdir dunia.

"She spent years fighting her destiny. With courage in her heart, she faced the false gods who ruled over people for centuries.
Her unfaltering determination changed the world. The gods were vanquished, their plans to massacre the human race destroyed. As Cocoon fell, a single pillar formed, connecting the ravaged world to the one below―Pulse, the underworld. It was the beginning of a new era.
However, she was nowhere to be found. Everyone was convinced she was gone―with the exception of her sister, Serah Farron.

Three years later―
A single meteorite falls from the sky. As spatial distortions are created, bloodthirsty monsters appear, threatening the peaceful existence of the townspeople.
In the midst of this chaos, Serah is rescued by a young man by the name of Noel. A hunter from the future, he appears in front of her with a message.
“Come with me across the boundaries of time,” he says. “Your sister is waiting.”

She is Lightning—protector of the Goddess who rules the realm of death and chaos. She is Serah’s sister, her heroine, her savior.
I need to see my sister again.
Grabbing her weapon, Serah heads out on a journey as she takes her first step into a new, unknown future."

—Official Prologue



Pada akhir Final Fantasy XIII -Episode i-, Lightning, yang merasa masih ada sesuatu yang mengancam perdamaian yang ada, menemukan dirinya entah kenapa berada di dimensi yang bernama Valhalla sewaktu sedang mencari cara untuk menyelamatkan Oerba Dia Vanille dan Oerba Yun Fang. Tak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Lightning, para survivor Cocoon yang sekarang membangun desa New Bodhum di Gran Pulse percaya bahwa Lightning sudah mati. Akan tetapi adik Lightning, Serah Farron, menolak anggapan itu dan percaya Lightning masih hidup. Suatu hari, New Bodhum kejatuhan semacam meteor crystal dan diserang oleh monster. Disini ia diselamatkan oleh seorang pria yang bernama Noel Kreiss. Ia mengatakan pada Serah bahwa Lightning masih hidup dan menunggunya. Setelah peristiwa itu, Serah dan Noel pun pergi untuk mencari Lightning.

Gameplay
Battle System :
Battle system FFXIII-2 masih mempertahankan ATB dan Paradigm Shift dari game sebelumnya , FFXIII. Tapi ada perubahan - perubahan seperti, elemen Monster capture dalam permainan. Monster dapat ditangkap dan dijadikan bagian dari party. Ada kira - kira lebih dari 150 monster yang bisa didapatkan , dan mereka juga bisa dinaikan statnya melalui leveling dan customize. Selain itu ada juga fitur , Cinematic Action , dimana player akan diminta menekan tombol - tombol tertentu yang muncul ketika battle ( ala QTE) yang biasanya memberi efek tertentu. Party terdiri atas 3 slot . Beberapa Guest Character akan join party di sepanjang permainan. Dikatakan Cuaca akan berpengaruh pada battle dan Fitur Change Leader sewaktu battle juga hadir.

Mog Clock :
Merupakan elemen gameplay baru untuk memulai battle. Ketika player berada di area jangkauan monster yang muncul . Akan ada semacam jam dengan 3 area warna yaitu hijau , kuning , merah. Tergantung pada posisi jarum saat player memulai battle akan ada efek pada player yang berbeda. Hijau akan memberi bonus status , Kuning tidak memberi apa-apa, Merah akan membuat terkena bad status . 

Historia Crux :
Merupakan elemen time-traveling di FFXIII-2 yang memungkinkan player melakukan perjalanan ke lokasi berbeda dan lintas waktu. Untuk membuka lokasi dan time period yang ada, player harus mengumpulkan semacam Artefact yang tersebar di berbadai lokasi. Historia Crux memungkinkan untuk terjadinya perubahan - perubahan di lokasi yang sama jika timenya berbeda, membuat explorasi kini lebih variatif. Player juga bisa mengulangi lokasi tertentu kalo mau. 

Live Trigger :
Merupakan gameplay element baru di Final Fantasy XIII-2. Player akan dapat memilih beberapa opsi sewaktu berbicara dengan NPC atau sewaktu dihadapkan pada pilihan quest, membuka kemungkinan - kemungkinan yang berbeda.

Mini-games dan Side Quest :
Akan ada kemunculan mini games di FFFXIII-2 , begitu juga dengan side quest. Tidak seperti pendahulunya FFXIII, dimana side quest baru terbuka di bagian akhir permainan . Di FFXIII-2 side quest sudah dapat dijalankan tidak lama sejak awal permainan.

Multiple Endings:
FFXIII-2 akan memiliki Multiple Endings. Yang terbagi menjadi ending dan paradox ending.


Characters



Playable Characters

Serah Farron
Ketika semua orang menganggap Lightning telah meninggal, Serah menolak untuk percaya. Setelah New Bodhum diserang oleh monster, Serah bertemu Noel, orang yang dikatakan pernah muncul di mimpi Serah, dan memulai pencarian akan kakaknya.

Noel Kreiss
Ia adalah seorang pria misterius yang muncul dalam mimpi Serah. Ia menyelamatkan Serah dari monster dan membantu dalam pencarian Lightning. Diketahui ia sebenarnya datang dari masa depan, dimana ia adalah orang terakhir yang survive saat itu dan kembali ke masa lalu untuk mengubahnya.


Temporary Playable Character
Lightning
Setelah apa yang terjadi pada akhir novella FFXIII -Episode i-, Lightning dianggap telah mati oleh semua orang kecuali adiknya Serah. Sebenarnya , Lightning berada di Valhalla, terlibat sesuatu yang membuat dia berubah penampilan dan menjadi Protector dari Etro's Shrine. Lightning disini juga menjadi narator dari FFXIII-2

Guest Character
Snow Villers
Snow mencari Lightning dua tahun setelah ia menghilang, selanjutnya tidak terdengar kabar darinya

Other Characters
Caius Ballad 
Ia dikatakan sebagai rival Lightning dan mempunyai kemampuan yang seimbang dengan Lightning. Alasannya menentang Lightning belum diketahui. Ia dikatakan mempunyai suatu hubungan tertentu dengan Noel Kriess. Bisa dibilang Antagonis dari game ini.

Paddra Nsu-Yeul
Wanita misterius yang sepertinya merupakan rekan dari Caius.

Mog
Moogle yang menemani Noel dan Serah. Ia dapat menggunakan magic , baik mereveal treasure yang tersembunyi mauapun berubah menjadi pedang Serah.

Hope Eistheim
Hope sudah beranjak lebih tua dari penampilannya di game sebelumnya.
Merupakan pemumpun research dari Academy

Alyssa
Gadis muda dengan rambut pirang pendek yang merupakan bagian dari Academy.

NORA
Gadot, Lebreau, Maqui dan Yuj tinggal bersama Serah di new Bodhum.

Staff

Tidak ada komentar:

Posting Komentar