Selasa, 06 Maret 2012

Castlevania: Aria of Sorrow (GBA) Part 2

 


>> FLOATING GARDEN
Kamu bisa terus ke timur area ini untuk save room. Pergilah ke tempat kamu mendapatkan ability Kicker Skeleton. Lanjutkan ke kanan dari area ini dan turun lewat platform elevator. Pergilah ke pintu kiri untuk event bertemu Julius Belmont. Kamu harus melawan Julius Belmont yang berusaha membinasakan Soma. Jika kamu penggemar Castlevania series tentunya hapal semua serangan Julius yaitu dengan cambuk vampire killer, sliding maupu sub weapon yang dikeluarkannya. Jangan terlalu dekat dengannya karena kemampuan steal Julius sangat merugikanmu. Hajar saja dengan pedang Claimh Solais sambil backdash. Untuk mempermudah gunakan soul curly. Setelah itu Julius Belmont menjadi kuat dengan serangan sub weapon berupa sinar swastika. Tetap gunakan soul curly dan jaga HP-mu. Setelah menang ada event Julius Belmont yang sadar akhirnya kalau Soma bukanlah Dracula karena Soma tidak membunuhnya. Lanjutkan ke kiri untuk pusaran teleport ke area terakhir
aChaotic Realm.
>> CHAOTIC REALM 
Semua area di sini merupakan area gelap/darkness dari semua area yang sudah kamu kunjungi. Kamu bisa ke kiri dulu untuk save room lalu lompat ke atas. Ruangan kanan buntu jadi lanjutkan lompat ke atas. Terus ke atas dan ke ruang kiri ambil mana prism dengan sliding lewati iron golem. Lanjutkan terus ke atas sampai ada ruangan lagi di kirimu. Hadapi gladiator & basilisk. Teruskan ke ruangan kiri basmi Giant Skull. Ke kiri lagi hingga kamu tiba di ruangan platform. Turun ke bawah (hati-hati dengan erynis & alastor). Teruskan ke kiri dan turun ke bawah hadapi slime & beam skeleton. Ke kanan dan turun lagi. Save game dulu di save room sebelah kirimu. Setelah itu keluar dan turun lagi. Jangan tertipu kantong uang berisi Mimic, lanjutkan ke kiri dan turun lagi ke bawah. Lompat ke tangga kanan (awas!!ada Demon Lord). Sebelum ke kanan, ke atas dulu untuk kantong uang $500. Ke kanan lalu menyelam ke bawah habisi musuh dan dengan ability hippogryph muncul ke permukaan. Menyelam lagi habisi Triton & Fish Head dan lanjutkan ke kanan untuk muncul ke permukaan. Lompati platform ke atas habisi succubus, teruskan ke atas ada ruangan kiri untuk mengambil super potion setelah melewati final guard. Keluar dan hadapi lagi erynis yang menyebalkan. Terus ke atas dan masuki ruangan kanan menuju clock tower. Banyak erynis dan medusa head yang menyusahkanmu di sini. Berubah jadi giant bat dan terbang saja ke atas dan masuki ruangan kiri. Basmi alastor dan ke kanan dulu lewati iron golem untuk mengambil high mind up. Lanjutkan ke kiri hadapi shadow knight, teruskan ke kiri hadapi stolas dan kiri lagi ke ruangan jam lainnya. Hindari medusa head, turun ke bawah hadapi demon lord, succubus dan alastor. Di dasar lantai lanjutkan ke kanan basmi shadow knight. Jalan kanan untuk kantong uang (Uups!! Tipuan lagi!). Lompat ke atas lalu ke kiri, dan lanjutkan saja ke atas. Ada pintu beraliran listrik untuk boss terakhir di kirimu serta save room di kananmu. Setelah siap masuki pintu listrik ini, ada event pesan-pesan dari Mina Hakuba, Hammer, Yoko Belnades, Julius Belmont dan Genya Arikado yang memberi support/dukungan pada Soma. Setelah itu kamu harus melawan sisi gelap Soma yaitu Chaos. Seperti biasa ada 2 bentuk Chaos yaitu: 

g Bentuk pertama berupa 3 patung yang masing-masing memegang bola cahaya biru, merah, dan jingga. Cukup serang dengan senjata terkuatmu (Claimh Solais) pada 3 patung ini. Segera menghindari bila ada demon yang keluar dari patung menyerangmu. Pukul ke-3 bola cahaya sampai hancur maka Chaos berubah wujud. 

g Bentuk ke-2 atau terakhir dari Chaos adalah Gerhana dengan ular besi besar yang keluar menyerangmu. Fokuskan serang gerhana (gunakan soul Death untuk terus menyerangnya) sambil hindari ular besi. Gunakan saja semua potion dan mind up/mana prism untuk restore HP dan MP maka pertarungan jadi mudah. 

Untuk kasus boss terakhir ini akan ada 2 ending: 

g Jika kamu kalah melawan Chaos maka ada ending Soma berada di istana Dracula dan menjadi penerus Dracula serta Julius Belmont yang menemui Soma. Ini adalah Good Ending. Kamu hanya bisa buka Boss Rush. 

g Jika kamu menang melawan Chaos maka Gerhana ini pecah dan teman-teman Soma mengucapkan salam perpisahan. Soma terbangun di luar Castle bersama Mina. Ini adalah Perfect Ending, kamu bisa buka Menu Special berupa Boss Rush dan Sound Mode. 

Dengan membuka Sound Mode maka kamu bisa mendengarkan musik pengiring dalam setiap level/area. Dengan Boss Rush kamu bisa kembali melawan boss kuat yang pernah kamu hadapi tapi dengan kemampuan lebih kuat serta itemmu sedikit. Setelah melawan satu boss maka kamu mendapatkan full restore HP & MP. 

Kamu juga otomatis membuka level hard untuk dimainkan. Untuk memainkan Julius Belmont maka kamu bisa ketik Julius sebagai nama file karaktermu. Perlu diperhatikan serangan Julius lebih lambat dan kamu tidak bisa serap soul seperti Soma. 

Ada total 120 soul yang bisa kamu miliki berupa soul ability maupun soul dari monster yang kamu serap. Jika monster belum menjatuhkan soul kembalilah dan kalahkan terus sampai ia menjatuhkan soul untuk diserap Soma.

1 komentar: